Berita Dunia Islam Terdepan

Dukung junta militer Mesir, Saudi dan Kuwait menangkap anggota Ikhwanul Muslimin

Polisi junta Mesir (Foto : AP)
2

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi dan Kuwait telah menangkap dua anggota Ikhwanul Muslimin (IM)-termasuk mantan anggota parlemen Mesir-setelah Kairo menempatkan surat perintah penangkapan internasional kepada mereka dengan tuduhan terkait “terorisme”.

Kantor jaksa penuntut umum Mesir dalam sebuah pernyataan pada Rabu (12/3/2014) mengatakan bahwa interpol telah memberitahu bahwa mantan politisi Akram el-Shaer telah ditangkap di Arab Saudi dan Mohammed el-Qabouti ditangkap di Kuwait, seperti dilaporkan Al Jazeera.

Ini adalah kasus pertama yang dilaporkan dari kerjasama internasional untuk menangkap anggota IM. Mesir menyatakan IM sebagai kelompok “teroris” pada akhir tahun lalu dan Arab Saudi mengikuti jejak Mesir pada pekan lalu.

Pada Ahad lalu, menteri luar negeri junta militer Mesir, Nabil Fahmy menyeru kepada negara-negara Arab untuk mengimplementasikan perjanjian bersama untuk memerangi “terorisme”, dengan menolak menjadi tuan rumah bagi anggota IM dan menyerahkan mereka yang dicari. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...