Berita Dunia Islam Terdepan

5 pemuda Palestina terluka dalam serangan penjajah “Israel” di Beit Ummar

3

PALESTINA (Arrahmah.com) – Lima pemuda Palestina terluka setelah pasukan penjajah “Israel” melepaskan tembakan dalam bentrokan di Beit Ummar utara Hebron, lansir Ma’an pada Rabu (12/3/2014).

Juru bicara Komite Perlawanan Populer terhadap Tembok [Pemisah], Mohammad Ayyad Awad, di Beit Ummar mengatakan bahwa Bashir Irzeeq Bashir Abu Ayyash (16) tertembak di paha kirinya dan dibawa ke rumah sakit Aliya dalam kondisi kritis.

Dua pemuda lainnya yang belum teidentifikasi terluka oleh pecahan peluru, seorang diantaranya berusia 16 tahun terluka di bagian perut dan seorang lainnya berusia 17 tahun terluka di bagian paha kiri.

Dua orang lainnya terkena peluru baja berlapis karet di kaki mereka dan ditangani di tempat kejadian di wilayah Aseeda. Puluhan lainnya menderita inhalasi gas air mata berlebihan yang ditembakkan pasukan penjajah dalam bentrokan itu.

Pasukan “Israel” menaiki atap beberapa rumah dan menutup jalan utama desa itu, tambah juru bicara tersebut.

Beit Ummar merupakan wilayah di mana sering terjadi bentrokan dalam beberapa pekan terakhir karena pasukan penjajah “Israel” telah memblokir jalan utama menuju desa itu, hingga memancing kemarahan penduduk setempat.

ar-BU1

ar-BU2

ar-BU3

ar-BU4

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...