Berita Dunia Islam Terdepan

Pelayanan publik, Jabhah Nusrah memperbaiki jalan raya utama kaum muslimin di Deir Ezzur

5

DEIR EZZUR (Arrahmah.com) – Kantor Berita Himam pada hari Senin (10/3/2014) merilis video pelayanan publik yang dilakukan oleh mujahidin Jabhah Nushrah di wilayah Deir Ezzur. Video berdurasi 3 menit 25 detik itu merekam kegiatan Jabhah Nushrah memperbaiki jalan raya utama yang dipergunakan oleh kaum muslimin di desa Jadid, kota Deir Ezzur.

Kondisi jalan raya di desa Jadid, kota Deir Ezzur sangat memprihatinkan. Kerusakan parah terjadi di sepanjang jalan raya utama yang dilalui oleh penduduk muslim tersebut. Lubang-lubang besar berada dimana-mana sehingga sangat membahayakan kendaraan yang melawatinya. Terlebih guyuran air hujan, lumpur dan banjir membuat jalan raya tersebut tak ubahnya rawa-rawa yang sangat licin dan becek.

Mujahidin Jabhah Nushrah mengerahkan beberapa escavator untuk membangun terowongan di sisi kanan dan kiri jalan raya tersebut sebagai jalur resapan dan pembuangan air. Agar kokoh, jalur resapan dan pembuanga air tersebut dibeton dengan dukungan rangka besi. Mujahidin kemudian memadatkannya dengan adonan semen, pasir dan batu kerikil. Jadilah saluran air tersebut kokoh dan rapi.

renovasi2

Beberapa escavator kemudian menguruk jalan raya dengan tanah sampai jalan raya menjadi rata dan lebih lebar. Beberapa truk mengangkut material seperti batu dan pasir. Bagian-bagian dari jalan raya yang berlubang pun ditimbun dan diratakan dengan tanah dan pasir. Proses pengaspalan jalan kemudian dilakukan sampai tuntas.

Hasilnya, penduduk muslim Deir Ezzur bisa menggunakan jalan raya desa Jadid dengan lancar dan nyaman. Jalan raya itu kini telah teraspal dengan baik, rata, lebar dan memiliki saluran pembuangan air yang bagus. Kegiatan perekonomian penduduk muslim pun mengalami kemudahan dan kelancaran dengan berkat Allah Ta’ala.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...