Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara “Israel” membunuh warga Palestina di perbatasan Yordania

8

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan “Israel” pada Senin (10/3/2014) membunuh seorang pria Palestina di perbatasan antara Tepi Barat dan Yordania, kata seorang pejabat Palestina.

Pria, yang diidentifikasi sebagai Raed Alaaddin, (38), dari Nablus, tewas di persimpangan Karameh ketika kembali dari Yordania, Mustafa Dawbsheh, direktur perbatasan Palestina mengatakan kepada Anadolu Agency, Senin (10/3).

“Seorang tentara “Israel” menembak Raed Alaaddin dengan dalih bahwa Alaaddin mencoba untuk mengambil senjatanya di pos pemeriksaan di perbatasan “Israel”,” katanya.

Upaya sedang dilakukan untuk mengambil tubuh Alaaddin itu dari pemerintah “Israel”, Dawbsheh menambahkan bahwa persimpangan tersebut tetap ditutup dari kedua belah pihak.

Dua pekan lalu, tentara “Israel” membunuh seorang warga Palestina ketika mereka berusaha untuk menangkapnya di kota Bir Zeit Tepi Barat.

Bulan lalu, Amnesty International mempublikasikan sebuah laporan yang mengatakan bahwa tentara “Israel” menggunakan kekerasan yang berlebihan di Tepi Barat, menewaskan puluhan warga Palestina selama tiga tahun terakhir, dan itu merupakan bentuk kejahatan perang(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...