Berita Dunia Islam Terdepan

Pelayanan publik, Jabhah Nushrah membangun jembatan di pinggiran Hamah

9

HAMAH (Arrahmah.com) – Kantor Berita Himam pada hari Rabu (5/3/2014) merilis video pelayanan publik yang dilakukan oleh mujahidin Jabhah Nushrah di wilayah pinggiran Hamah. Video berdurasi 5 menit 16 detik itu merekam kegiatan Jabhah Nushrah membangun jembatan lebar yang berdiri di atas sungai Ashi, pinggiran Hamah.

Mujahidin Jabhah Nushrah membangun jembatan beton di atas sungai Ashi, jembatan yang menghubungkan kota Halfaya dengan wilayah-wilayah lain di pinggiran Hamah. Sebelumnya di atas sungai Ashi telah berdiri jembatan beton, namun pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah merudalnya hingga hancur saat mujahidin mendesak pasukan rezim di pinggiran Hamah.

Sedikitnya dua escavator dikerahkan mujahidin untuk mengeruk dan menimbun tanah di tengah sungai dari kedua sisi, sehingga tanah itu menutupi arus sungai Ashi. Setelah tertutup timbunan tanah, mujahidin memasang beberapa gorong-gorong dan membetonnya sebagai penyangga. Setelah itu mereka menimbun kembali dengan tanah hingga jembatan itu bisa dilewati oleh kendaraan penduduk.

Proses pembangunan jembatan di atas sungai Ashi
Proses pembangunan jembatan di atas sungai Ashi

Beberapa orang mujahid berjaga-jaga di seberang jembatan. Sementara itu pejalan kaki, kendaraan roda dua dan mobil penumpang maupun mobil pengangkut barang mulai lalu lalang diatas jembatan tersebut. Kelancaran perjalanan dan arus lalu lintas barang melalui jembatan di atas sungai Ashi ini telah mempercepat kelancaran roda perekonomian penduduk muslim di kota Halfaya dan wilayah sekitarnya.

Pembuatan jembatan ini mendapat sambutan sangat positif dari penduduk Hamah. Padatnya kendaraan dan pejalan kaki yang melewatinya menunjukkan hal itu. Beberapa kali kendaraan dari kedua sisi jembatan harus mengantri karena lebar badan jalan yang tidak mencukupi semua kendaraan dari dua arus berjalan secara bersamaan.

“Mujahidin Jabhah Nushrah telah membangun jembatan ini yang menghubungkan antara wilayah yang telah dibebaskan dan wilayah yang masih dikuasai oleh rezim, selain untuk melancarkan pemenuhan kebutuhan penduduk, juga untuk memudahkan penduduk keluar dari wilayah yang dikuasai rezim ke wilayah-wilayah yang telah dibebaskan. Pembangunan jembatan ini berjalan dengan sukses. Segala puji bagi Allah semata,” kata seorang komandan Jabhah Nushrah yang memimpin proyek pembangunan jembatan tersebut.

Beberapa sopir kendaraan yang diwawancarai reporter Himam mengungkapkan kegembiraan dan terima kasih mereka kepada Jabhah Nushrah atas pembangunan jembatan yang melancarkan kegiatan perekonomian penduduk Halfaya dan sekitarnya.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...