Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah meledakkan gudang amunisi dan tangki minyak pasukan rezim di Deir Ez-Ezour

2

DEIR EZ-ZOUR (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah meledakkan tangki-tangki minyak dan gudang amunisi milik rezim Nushairiyah di dekat rumah sakit militer di daerah Ghazi Ayyash, Deir Ez-Zour, menurut laporan aktivis Suriah, seperti dilansir Zaman Al-Wasl.

Aktivis juga mengatakan bahwa puluhan tentara rezim dan milisi Syi’ah pendukungnya tewas dalam operasi sukes pada Sabtu (9/3/2014) itu.

Kebakaran yang diakibatkan ledakan itu sulit dipadamkan oleh pemadam kebakaran rezim sehingga menyebabkan puluhan tewas dan terluka.

Kebakaran itu dikatakan akibat dari mortir-mortir Mujahidin yang ditembakkan langsung ke gudang amunisi.

Sumber-sumber di daerah yang dikuasai pasukan rezim mengatakan bahwa mobil-mobil sipil dan ambulans membawa sejumlah besar mayat-mayat dan tentara yang terluka ke rumah sakit rezim terdekat, sebagaimana dikutip Zaman Al-wasl.

Selain itu, aktivis juga melaporkan bahwa Mujahidin telah menyebabkan kerugian berat di pihak pasukan rezim dan milisi-milisi Syi’ah bayarannya selama pertempuran sengit di dekat dinding bandara militer Deir Ez-Zour. Tank T-72 milik pasukan loyalis Assad juga dihancurkan oleh rudal Concourse, menurut sumber-sumber warga sipil.

Rudal itu diluncurkan pada Senin (10/3) saat Mujahidin berhasil menguasai bukit strategis Thardah yang menghadap ke bandara militer Deir Ez-Zour.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...