Berita Dunia Islam Terdepan

Jaisyul Islam membombardir markas milisi Syiah di Lattakia

9

LATTAKIA (Arrahmah.com) – Selama satu bulan terakhir terjadi peperangan gencar melawan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah sekutunya di Aleppo, Yabrud, Qunaitirah, Idlib dan Hamah. Meski demikian mujahidin tidak lalai untuk menggempur kampung halaman rezim Nushairiyah Suriah, propinsi Lattakia.

Di propinsi pesisir Laut Mediterania dan berpenduduk mayoritas penganut agama Nushairiyah ini, mujahidin masih senantiasa melakukan ribath dan operasi jihad. Serangan-serangan secara teratur terus dilakukan mujahidin untuk mendesak pasukan rezim Nushairiyah di kandangnya sendiri.

Pada hari Senin (10/3/2014) mujahidin Jaisyul Islam, salah satu unsur dari aliansi Jabhah Islamiyah, menggempur markas milisi Syiah Rafidhah di Lattakia dengan tembakan beberapa roket Grad. Pekikan takbir mujahidin mengiringi peluncuran roket-roket tersebut ke wilayah markas milisi Syiah, akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan.

Dalam beberapa bulan sebelumnya, beberapa kelompok mujahidin telah melakukan operasi gabungan “Pembebasan Pesisir”. Mereka berhasil membebaskan beberapa menara pengawas militer dan sedikitnya 12 desa Nushairiyah, setelah memukul mundur pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah Shabihah dari wilayah mereka sendiri.

http://youtu.be/GTudD4xPi8E

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...