Berita Dunia Islam Terdepan

Ahrar Asy-Syam membombardir markas milisi Syiah di pinggiran Hamah

4

HAMAH (Arrahmah.com) – Di front propinsi Aleppo dan kota Yabrud, distrik Qalamoun, pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon sedikit demi sedikit merangsek maju. Mereka mulai merebut kembali beberapa desa dan kota yang pernah dibebaskan oleh mujahidin.

Kondisi sebaliknya terjadi di front Hamah, Idlib dan Qunaitirah. Mujahidin Islam dari berbagai kelompok jihad lokal semakin mendesak pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah sekutunya. Di kota Khan Syaikhun misalnya, mujahidin membebaskan lebih dari 7 posko militer dan markas militer milik pasukan rezim Nushairiyah.

Dalam pertempuran lanjutan di kota Hamah, mujahidin Ahrar Asy-Syam membombardir markas milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon di posko militer bukit Syaikh Hadid, pinggiran Hamah dengan meriam kaliber 57 mm. Serangan itu dilancarkan oleh salah satu unsur dalam aliansi Jabhah Islamiyah tersebut pada Senin (10/3/2014), akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan.

Video yang dirilis oleh Jabhah Islamiyah memperlihatkan tembakan meriam 57 tepat menghantam markas milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon. Ledakan dahsyat dan pijaran api berkobar dari markas pasukan Syiah akibat serangan tersebut.

http://youtu.be/YJtDHoVkjdk

 

http://youtu.be/Es4gLNNBfAg

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...