Berita Dunia Islam Terdepan

50 warga Suriah meninggal dunia akibat serangan pasukan rezim di beberapa kota

3

(Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah Suriah kembali menyerang beberapa kota di Suriah pada Ahad (9/3/2014), mengakibatkan tewasnya sekitar 50 warga termasuk empat anak-anak, menurut laporan Syria National Human Rights (SNHR), seperti dilansir Anadolu Agency (AA).

Dalam sebuah pernyataan, SNHR menyebtukan bahwa pasukan rezim melakukan serangan-serangan udara ke wilayah-wilayah yang dikuasai oposisi (Mujahidin), sekitar 14 orang meninggal dunia di pinggiran Damaskus, 14 di Aleppo, 8 di Hama, 7 di Homs, 3 di Dera, 3 di Idlibm dan 1 di Deir Ez-Zour.

Sementara itu, Komite Koordinasi Lokal Suriah (LCC) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukan rezim melakukan serangan gas di wilayah Jobar yang dikontrol Mujahidin. Orang-orang yang teracuni gas dilaporkan menderita hilangnya sebagian penglihatan mereka, sesak nafas, mual dan muntah, dan mereka telah dibawa ke rumah sakit darurat.

LCC juga melaporkan bahwa helikopter-helikopter pasukan loyalis Bashar Assad menjatuhkan beberapa bom barrel di daerah-daerah di Aleppo yang mengakibatkan hancurnya atau rusaknya banyak gedung.

Pasukan rezim juga telah melancarkan serangan-serangan roket dan artileri di wilayah Kalat el-Mudik di Hama dan warga setempat telah memulai mengungsi dari wilayah tersebut, menurut LCC.

Selain itu, wilayah Darayya di Damaskus dan juga Douma, Qabun, Jobar dan Yebrud tak luput dari serangan-serangan pasukan rezim. Namun belum ada laporan terkait kerugian jiwa atau materi yang disebabkan serangan-serangan itu.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...