Berita Dunia Islam Terdepan

Takut akan kembalinya mahasiswa, Mesir kembali menunda masa akademis baru

0

MESIR (Arrahmah.com) – Departemen Pendidikan Mesir kemungkinan akan kembali menunda masa akademis mahasiswa selama satu minggu setelah sebelumnya sudah menunda sebanyak dua kali, sumber kementerian mengatakan kepada media berita Mesir, seperti dilansir MEMO pada Kamis (6/3/2013).

Namun, laporan lainnya dari kementerian yang sama menunjukkan bahwa keputusan itu hanya akan mencakup Universitas Al-Azhar.

Laporan tersebut menunjukkan ketakutan kementerian akan gelombang baru protes anti-kudeta yang dilancarkan oleh mahasiswa, yang telah merenggut puluhan nyawa mahasiswa Universitas Al-Azhar dan Kairo dalam masa akademis sebelumnya karena pengerahan aparat keamanan Mesir yang berlebihan di dalam kampus-kampus universitas tersebut.

Mahasiswa Al-Azhar telah kehilangan sedikitnya 100 rekan mereka dalam aksi pembubaran berdarah yang dilakukan secara brutal oleh pasukan junta Mesir pada 14 Agustus 2013 lalu.

Puluhan mahasiswa lainnya telah gugur dan terluka ketika pasukan keamanan berulang kali menyerbu kampus-kampus universitas mereka untuk menekan aksi protes anti-kudeta dalam beberapa bulan terakhir. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...