Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara dan hujan bom barel terjadi di Yabroud, Aleppo

Salah satu gedung yang hancur setelah serangan udara di Aleppo oleh pasukan rezim Nushairiyah. (Foto : AFP)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Serangan udara dan bom barel menghujani kota Yabroud, utara Aleppo pada Rabu (5/3/2014), membunuh sedikitnya empat orang dan melukai sejumlah lainnya.

Pasukan rezim berusaha menggempur Yabroud dan sekitarnya sebagai bagian dari kampanye yang sedang berlangsung di wilayah Qalamoun untuk mematahkan jalur pasokan Mujahidin yang mengarah ke Libanon.

Serangan pengecut oleh rezim Nushairiyah Suriah menghantam pemukiman Marjeh, Sukkari, Jalloum dan Aqbah, sementara 11 bom barel jatuh di distrik Masaken Hanano, menurut laporkan observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) seperti dilansir Daily Star.

Aktivis setempat mengatakan setidaknya empat orang gugur pada serangan di Sukkari, sementara peluru artileri juga menghantam sejumlah pemukiman yang ditembakkan oleh pasukan rezim.

Di distrik Sheikh Najjar, Aleppo, sejumlah tentara rezim tewas oleh serangan Mujahidin.

Helikopter juga menjatuhkan dua bom barel di desa Urum al-Kubra menurut laporan aktivis lokal, namun tidak ada laporan tentang korban.

Sementara itu, di dekat perbatasan Suriah-Libanon, seorang anggota “Hizbullah” tewas dalam pertempuran dengan Mujahidin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...