Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin melumpuhkan kendaraan militer dan menewaskan beberapa tentara rezim di Aleppo

4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah dan Jaisyul Mujahidin telah membentuk “ruang operasi Penduduk Syam” sebagai wadah koordinasi operasi gabungan di Aleppo. Operasi gabungan ketiga kelompok besar mujahidin tersebut bertujuan menghadang serangan besar-besaran yang dilancarkan oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah, milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon dan milisi partai buruh sosialis Kurdistan (PKK) loyalis rezim.

Operasi gabungan ketiga kelompok mujahidin tersebut selama sepekan terakhir terlibat pertempuran sengit dengan pasukan rezim dan milisi Syiah loyalisnya. Dari front desa Azizah, kota Aleppo, mujahidin Ahrar Asy-Syam menghadang pergerakan maju pasukan rezim Nushairiyah pada Ahad (2/3/2014). Salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah tersebut melakukan operasi penyergapan terhadap kendaraan militer rezim.

Akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan mujahidin Ahrar Asy-Syam berhasil melumpuhkan sebua mobil militer tiga perempat yang mengangkut pasukan rezim. Tembakan mujahidin juga menewaskan dan mencederai beberapa tentara yang berada dalam kendaraan militer tersebut. Sampai saat ini mujahidin dengan gagah berani menghadang serbuan besar-besaran pasukan rezim dan milisi loyalisnya di desa-desa dan kota-kota Aleppo.

http://youtu.be/K59u5VOUSqo

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...