Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara rezim Suriah membantai puluhan warga sipil di Kafr Takharim

3

IDLIB (Arrahmah.com) – Innaa lillahi wa innaa ilaihi raji’uun. Serangan udara rezim Nushairiyah Suriah pada Sabtu (1/3/2014) membantai puluhan warga sipil muslim yang tak berdosa di kota Kafr Takharim, propinsi Idlib, Edlib News Network melaporkan.

Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah menjatuhkan bom-bom barel ke kota Kafr Takharim pada Sabtu siang. Rumah-rumah penduduk dan fasilitas umum mengalami kehancuran akibat dihantam bom. Puluhan warga sipil muslim gugur dan cedera oleh serangan brutal tersebut.

Berdasar laporan ENN sebanyak 10 korban gugur telah berhasil diketahui identitasnya. Mereka adalah Khalid Shaluh, bocah bernama Abdullah Jum’ah Mansur, Abu Ahmad pengungsi dari Aleppo, Sami Shalah Musa, Samir Abdul Hamid, Muhammad Al-Aqil, Samir Al-A’raj, Mustafa Halabiah dari kota Areha, Aiman Muhammad Ahmad Yasin dari kota armanaz dan Muhammad Rustum dari desa Jadain.

Sebanyak tiga jenazah korban lainnya telah berhasil dievakuasi dari reruntuhan bangunan yang terhantam bom-bom rezim Nushairiyah, namun sampai saat ini belum berhasil dikenali identitasnya. Puluhan korban lainnya masih terus dievakuasi dari reruntuhan bangunan. Kebakaran hebat dan reruntuhan bangunan akibat serangan udara tersebut sangat menyulitkan penduduk Kafr Takharim dalam melakukan pencarian para korban. Sebagian jenazah korban dievakuasi dalam kondisi terbakar dan hangus akibat kobaran api. Proses pencarian korban sendiri sampai saat ini terus dilakukan.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...