Berita Dunia Islam Terdepan

Amanah, penggembala domba asal Sudan mendapat penghargaan di Saudi

3

ARAB SAUDI (Arrahmah.com) – Al-Tayyeb Yousef, seorang penggembala domba asal Sudan di Arab Saudi, diberi penghargaan setelah klip video yang menunjukkan sikap amanah dan kejujurannya tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, Al-Tayyeb menolak untuk menjual salah satu domba milik tuannya yang tengah dia jaga.

ar-sheep herder
Dia tetap teguh pada pendiriannya dan tak rela menggadaikan keimanannya bahkan meski ditukar dengan uang sebesar 200.000 Riyal Saudi. Dia menyatakan bahwa segala perbuatan manusia disaksikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan bahwa segalanya akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah, saat anggota tubuh menjadi saksi.

ar-y5
Al-Tayyeb diberi penghargaan cek uang senilai 20.000 Riyal Saudi oleh Yayasan Al-Hussaini. Sejumlah dermawan lainnya juga memberikan Al-Tayyeb hadiah cek uang dalam jumlah yang sama.

ar-y3
Seorang delegasi anggota dari masyarakat Sudan menyambut Al-Tayyeb di kedutaan Sudan di Riyadh bersama Al-Sheikh Adel Al-Mahalawi, orang yang mendokumentasikan klip video tersebut. Al-Mahalawi ternyata merupakan Imam dan Dosen di Masjid Al-Sa’egh di provinsi Al-Medlej yang sengaja menguji sang penggembala.

ar-y2Duta besar Sudan untuk Arab Saudi, Abdel Hafez Ibrahim mengatakan bahwa perbuatan Al-Tayyeb merupakan akhlak Muslim sejati. Duta besar itu menambahkan bahwa orang-orang yang dapat dipercaya seperti dia merupakan kebanggaan negaranya.

ar-y4
Dia bahkan dikabarkan memberikan hadiah sebesar 200.000 Riyal Saudi untuk sang penggembala yang amanah itu, sebagai penghormatan atas kejujurannya. Menteri Investasi Sudan juga dilaporkan menghadiri upacara penghargaan untuk Al-Tayyeb, lansir Akhbaar24 pada Kamis (20/2/2014). (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...