Berita Dunia Islam Terdepan

Ahrar Asy-Syam menewaskan beberapa milisi Syiah “Hizbullah” di Deir Ezzur

3

DEIR EZZUR (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah sekutunya semakin bersemangat untuk merebut kembali satu per satu wilayah yang telah dibebaskan oleh mujahidin. Serangan gencar yang mereka lakukan di sebagian besar front memaksa mujahidin untuk mati-matian mempertahankan wilayah kaum muslimin.

Dari front pertempuran propinsi Deir Ezzur, milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon pada sabtu (1/3/2014) bergerak maju ke arah Ain Bujumu’ah, pinggiran Deir Ezzur barat. Serangan milisi Syiah “Hizbullah” tersebut dihadang oleh mujahidin Ahrar Asy-Syam, salah satu unsur dari Jabhah Islamiyah. Pertempuran sengit berlangsung selama beberapa jam di pinggiran Ain Bujumu’ah.

Akun resmi Jabhah Islamiyah dan Ahrar Asy-Syam melaporkan mujahidin berhasil menewaskan beberapa anggota milisi Syiah dalam pertempuran tersebut. Operasi tersebut merupakan hasil kerjasama Liwa’ Ja’far Ath-Thayar, bagian dari Ahrar Asy-Syam, dengan Jabhah Nushrah. Dua mayat milisi Syiah “Hizbullah” berhasil diseret dan disimpan oleh mujahidin. Video yang dirilis Ahrar Asy-Syam memperlihatkan kedua mayat milisi Syiah tersebut lengkap dengan seragam militer dan darah di badan mereka.

http://youtu.be/_VNtwdlYzgA

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...