Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan penjajah “Israel” meluncurkan serangan udara di utara Gaza

3

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” kembali meluncurkan serangan udara di utara Jalur Gaza pada Kamis (27/2/2014) malam, lansir Ma’an.

Penjajah “Israel” mengklaim bahwa serangan udara itu menargetkan situs peluncuran roket dalam rangka “untuk melenyapkan ancaman nyata terhadap Israel.”

Situs “Israel” Walla mengklaim bahwa pesawat tempur “Israel” menargetkan landasan peluncuran roket di kota Beit Hanoun di utara Jalur Gaza yang tengah bersiap untuk menembakkan roket ke arah “Israel”.

Sebelumnya pada hari itu, pasukan “Israel” juga telah menembaki para pengunjuk rasa di dekat perbatasan Jalur Gaza, hingga melukai seorang warga Palestina.

“Israel” mengatakan bahwa Hamas, yang merebut kekuasaan di Gaza pada tahun 2007, bertanggung jawab atas serangan-serangan roket yang diluncurkan ke arah “Israel”. Namun Hamas telah menyatakan bahwa mereka tidak secara rutin menembakkan roket.

“Israel” telah melanggar gencatan senjata sejak November 2012 dengan meluncurkan sebuah serangan besar yang membunuh sekitar 170 warga Gaza. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...