Berita Dunia Islam Terdepan

Meriam mujahidin menghantam markas milisi Syiah di pinggiran Homs

1

HOMS (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit antara mujahidin Islam dan milisi syiah “Hizbullah” Lebanon terus berlanjut di desa-desa dan kota-kota dalam wilayah propinsi Homs yang terkepung.

Dalam pertempuran pada hari Jum’at (28/2/2014), mujahidin Kataib Al-Anshar, Liwa’ Al-Haq, salah satu unsur dalam Jabhah Islamiyah, menghantam markas milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon di desa Ummu Syarsaruh, pinggiran Homs utara.

Video yang dirilis oleh akun resmi Jabhah Islamiyah memperlihatkan mujahidin Liwa’ Al-Haq menembakkan meriam B 9 ke arah gedung tinggi yang menjadi markas milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon di desa Ummu Syarsaruh. Sedikitnya dua tembakan mujahidin menghantam dengan tepat markas milisi Syiah tersebut. Ledakan keras disertai kehancuran bagian atas gedung dan asap tebal terlihat sangat jelas dari kejauhan.

Meski pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon telah mengepung Hom sejak lebih dari satu setengah tahun lalu, Homs belum sepenuhnya dikuasai oleh rezim. Perlawanan sengit mujahidin Islam telah menimbulkan kerugian sangat besar di pihak rezim dan milisi Syiah.

http://youtu.be/poLkSl29FNI

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...