Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Nigeria melanjutkan operasi di Adamawa

Jamaah Ahlus Sunnah lil Dakwah wal Jihad di Nigeria populer dengan panggilan Mujahidin Boko Haram
7

ADAMAWA (Arrahmah.com) – Kelompok jihad Jamaah Ahli Sunnah Liddawati Wal Jihad Nigeria, atau yang diklaim oleh musuh-musuhnya dengan sebutan Boko Haram, malanjutkan operasi mereka di sejumlah wilayah di bagian timur laut negara itu.

Pada Kamis (27/2/2014), mereka menargetkan basis musuh yang berada di tiga wilayah di negara bagian Adamawa, yang berbatasan dengan negara Kamerun.

Ketua wilayah pemerintah lokal Madagali di Adamawa, Maina Ularamu, mengatakan kepada AFP, “Sejumlah besar ‘militan’ melakukan tiga serangan terpisah terhadap Shuwa dan Kirchinga di wilayah pemerintah lokal dan terhadap Michika di negara tetangga Michika.”

“Para pria bersenjata itu membagi diri mereka menjadi tiga kelompok dan secara terpisah menyerang tiga lokasi tersebut,” tambahnya.

Mujahidin Nigeria telah menyerbu melalui provinsi timur laut Borno, Yobe, dan Adamawa selama bulan lalu. Ratusan mujahidin telah berkumpul untuk menyerang basis musuh dan unit militer boneka di wilayah itu.

Serangan pada Kamis (27/2) kemarin terjadi hanya dua hari setelah mujahidin melancarkan serangan di kota Buni Yadi di negara bagian Yobe. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...