Seorang tentara India membunuh lima rekannya sebelum bunuh diri di Kashmir

Tentara india dalam jumlah besar dikerahkan di wilayah Kashmir. (Foto : AP)
1

KASHMIR (Arrahmah.com) – Seorang tentara India telah menembak mati lima rekannya sebelum mebunuh dirinya sendiri di wilayah Kashmir, ujar pejabat militer.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/2/2014) malam di sebuah kamp militer sekitar 20 Km dar iutara Srinagar, lansir BBC.

Sebuah penyelidikan sedang berlangsung untuk menemukan penyebab insiden itu.

Penembakan itu terjadi di sebuah kamp pasukan paramiliter Rashtriya Rifles di desa Safapora, kabupaten Ganderbal.

“Seorang tentara dari unit Rashtriya Rifles mengamuk pada malam hari dan menewaskan lima tentara sebelum membunuh dirinya sendiri,” lapor press Trust of India mengutip pernyataan juru bicara militer.

Laporan-laporan mengatakan, tentara tersebut memasuki salah satu barak sekitar pukul 02.00 dini hari dan melepaskan tembakan tanpa pandang bulu.

Para wartawan mengatakan tentara yang ditempatkan di wilayah tersebut sering mengeluhkan jam kerja yang panjang, dalam kondisi memprihatinkan dan tidak adanya cuti yang sesuai.

Ratusan tentara dan polisi yang tergabung dalam operasi “kontra-terorisme” telah tewas dalam insiden serupa di masa lalu, dengan sebagian besar insiden yang dilaporkan terjadi di Lembah Kashmir.

Pasukan penjajah India menduduki Kashmir dan mengklaim bahwa wilayah Kashmir merupakan bagian dari India. Rakyat Kashmir memberontak dan berjuang untuk melawan India yang memberlakukan tindakan keras terhadap rakyat Kashmir. Ribuan orang telah tewas sejak pemberontakan awal meletus pada tahun 1989. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.