Berita Dunia Islam Terdepan

Penjajah “Israel” mengevakuasi paksa 30 keluarga Palestina untuk melakukan latihan militer di Lembah Yordan

11

PALESTINA (Arrahmah.com) – Militer “Israel” telah mengevakuasi paksa 30 keluarga Palestina dari rumah mereka di Lembah Yordan pada Rabu (26/2/2014) pagi untuk melakukan latihan militer .

Seorang tokoh masyarakat setempat, Aref Daraghmeh, mengatakan kepada kantor berita Risalah, “Pasukan tentara ‘Israel’ memberitahu 30 keluarga yang tinggal di daerah Azra, Deir Abzik, Al-Bourj dan Oyoun Al-Mayteh di Lembah Yordan dua hari lalu bahwa mereka harus mengevakuasi rumah mereka pada Rabu pagi guna memungkinkan tentara [Israel] untuk melakukan latihan militer yang akan berlangsung pada pukul 7:00 pagi higga 04:00 sore.”

Aref mengatakan tentara penjajah “Israel” tiba lebih awal pada pagi hari kemarin dan mengevakuasi 30 keluarga tersebut secara paksa dari rumah mereka ke suatu daerah yang lebih dari empat kilometer jauhnya dan memulai latihan mereka.

Tentara penjajah “Israel” kerap memaksa warga Palestina untuk meninggalkan rumah mereka di utara Lembah Yordan dari waktu ke waktu untuk melakukan latihan militer. Sejak awal tahun, 400 keluarga Palestina telah terpaksa mengungsi dari rumah mereka sedikitnya sebanyak enam kali.

Keluarga Palestina juga mengkhawatirkan properti mereka dan sisa-sisa bekas latihan tentara penjajah yang membahayakan kehidupan mereka dan ternak-ternak mereka.

Pada tahun 2014, ada 13 warga sipil yang dilaporkan telah terluka sementara dua warga lainnya meninggal dunia selama empat tahun terakhir sebagai akibat dari terkena sisa-sisa [peralatan] latihan tentara penjajah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...