Berita Dunia Islam Terdepan

6 polisi Syiah Irak tewas dan cedera oleh serangan di Tikrit utara

4

TIKRIT (Arrahmah.com) – Sumber pada kepolisian propinsi Shalahuddin mengatakan pada Selasa (25/2/2014) bahwa enam polisi jatuh sebagai korban tewas dan cedera oleh serangan bersenjata yang dilakukan oleh kelompok tak dikenal terhadap sebuah pos pemeriksaan keamanan di Tikrit utara, sekitar 170 kilometer utara Baghdad.

Sumber itu mengatakan kepada Almada Press, “Beberapa orang tidak dikenal, membawa senjata dan menaiki sebuah mobil baru pada pagi ini. Mereka melepaskan tembakan dari jenis senjata mesin ke arah posko pemeriksaan milik kepolisian di wilayah Tal Jarad, sebelah barat distrik Beji, 40 kilometer utara Tikrit. Serangan itu menewaskan empat anggota posko keamanan dan mencederai dua orang lainnya.”

Sampai saat ini belum ada kelompok jihad yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam [ISIS] dan Jama’ah Ansharul Islam selama ini merupakan dua kelompok jihad yang paling gencar melakukan serangan terhadap rezim Syiah Irak. Namun selama dua bulan terakhir sukus-suku muslim di berbagai propinsi telah bangkit melawan pasukan rezim Syiah Irak. Dimulai dari propinsi Anbar, jihad suku-suku muslim Irak kemudian merambah propinsi-propinsi lain.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...