Alhamdulillah, mujahidin membebaskan perbukitan di pinggiran Yabrud dari tangan pasukan rezim Suriah

13

YABRUD (Arrahmah.com) – Mujahidin Jaisyul Islam, Harakah Ahrar Asy-Syam Al-Islamiyah, Harakah Al-Mutsanna Al-Islamiyah dan beberapa kelompok mujahidin lokal lainnya pada Senin (24/2/2014) berhasil membebaskan perbukitan di desa Sajal, pinggiran kota Yabrud dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon.

Akun resmi Jabhah Islamiyah melaporkan bahwa mujahidin Islam berhasil merebut markas pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon yang mempertahankan perbukitan di desa Sajal, kota Yabrud, propinsi pinggiran Damaskus. Peperangan tersebut merupakan bagian dari operasi gabungan mujahidin distrik Qalmaoun untuk mematahkan pengepungan rezim dan milisi Syiah terhadap penduduk muslim di distrik Ghautah Timur.

http://youtu.be/sUqKjYnxr0U

Dari front pertempuran di pinggiran propinsi Qunaitirah, Jabhah Islamiyah melaporkan berhasil merebut markas-markas milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon dari regu Abu Dzayab, Khalil dan Budur yang mempertahankan bukit Jabiyah. Pertempuran sengit terjadi pada Senin (24/2/2014) siang sampai malam.

Video singkat yang dirilis mujahidin Ahrar ASy-Syam memperlihatkan mayat sejumlah anggota milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon yang bertebaran di lokasi pertempuran. Saat menjelaskan pembebasan beberapa markas milisi Syiah “Hizbullah” tersebut, komandan dari Ahrar Asy-Syam menyebutkan pertempuran sengit masih terus berlanjut. Dalam hitungan hari dan dengan pertolongan Allah semata, insya Allah mujahidin akan membebaskan sisa-sisa bukit lainnya di jalur kota Nashiriah dan Qunaitirah.

http://youtu.be/Bjxhv1AGWM0

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.