Berita Dunia Islam Terdepan

30 orang tewas akibat serangan jet tempur Pakistan di Waziristan

7

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Jet-jet tempur tentara Pakistan membombardir tempat yang mereka klaim sebagai tempat persembunyian dan pusat pelatihan “militan” di bagian Selatan dan Utara Waziristan pada Selasa (25/2/2014).

Seorang pejabat militer Pakistan mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) dalam kondisi anonimitas bahwa serarangan tersebut menewaskan 30 “militan”.

Sekitar 15 “teroris” tewas di bagian Dattakhel, kota terbesar ketiga di Waziristan Utara, sementara 12 tewas di Shawal, tambah pejabat itu. Sedangkan tiga orang lainnya yang diklaim “militan” terbunuh dalam pemboman di daerah Garyoum, Waziristan Utara.

Waziristan dianggap sebagai wilayah utama Mujahidin Taliban Pakistan (TTP). Wilayah kesukuan tersebut selama ini sering menjadi target serangan udara, terutama serangan drone penjajah AS yang telah menewaskan banyak warga sipil Muslim tak bersalah yang sering kali diklaim sebagai anggota TTP.

AA menyebutkan bahwa lebih dari 100 orang yang diklaim “militan” telah terbunuh dalam pemboman di bagian Utara dan Selatan Waziristan sejak negosiasi damai antara pemerintah Pakistan dan TTP. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...