Militer Pakistan meluncurkan serangan udara di Lembah Tirah

21

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Jet-jet militer boneka Pakistan terus meluncurkan serangan udara selama akhir pekan. Pada Ahad (23/2/2014), Angkatan Udara mereka melakukan serangan terhadap wilayah Lembah Tirah, lokasi yang diklaim sebagai basis Mujahidin Al-Qaeda dan Taliban Pakistan di wilayah kesukuan Khyber.

Para pejabat militer Pakistan mengatakan kepada Dawn bahwa 35 mujahidin gugur dan 15 lainnya terluka dalam serangan itu.

Sebelumnya, pada Sabtu (22/2), helikopter-helikopter militer Pakistan menyerang wilayah Thall distrik Hangu. Sembilan mujahidin dilaporkan gugur dalam serangan itu.

Serangan pada akhir pekan di Khyber dan Hangu tersebut diikuti dengan serangan udara militer di Waziristan Utara dan Khyber pada Kamis (20/2). Para pejabat militer Pakistan mengklaim bahwa 65 Mujahidin Taliban gugur dalam serangan itu.

Sebelumnya, gerakan Taliban di Pakistan telah mengeksekusi 23 pasukan boneka Korps Perbatasan yang mereka tangkap. Taliban menyatakan bertanggungjawab atas hal itu dan menyatakan bahwa militer dan polisi boneka Pakistan sebelumnya telah membunuh sejumlah mujahidin yang ditawan dan membuang jenazah-jenazah mereka. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.