Milisi kristen anti-balaka kembali membantai tiga warga muslim di Republik Afrika Tengah

48

BANGUI (Arrahmah.com) – Tiga Muslim dibunuh dengan senjata tajam di pasar utama di Bangui, ibu kota Republik Afrika Tengah (CAR), pada hari Sabtu, menurut saksi mata, sebagaimana dilansir oleh WorldBulletin, Ahad (23/2/2014).

Ketiga pria tersebut sedang mengendarai taksi menuju pangkalan militer M’poko dekat bandara Bangui saat pengemudi tiba-tiba menepi dan memberitahukan kepada mereka bahwa ada massa Kristen.

Mereka diseret keluar dari taksi dan dibacok sampai mati dengan senjata tajam.

Massa Kristen segera melarikan diri dari TKP dengan kedatangan satu kontingen tentara Kamerun yang merupakan bagian dari pasukan penjaga perdamaian Afrika, MISKA.

Kekerasan terhadap Muslim meningkat sejak Catherine Samba-Panza, seorang Kristen, terpilih sebagai presiden sementara pada bulan Januari.

Milisi Kristen dengan parang terhunus berkeliaran di pinggiran kota Bangui, mendirikan pos-pos pemeriksaan ilegal dalam rangka untuk mengidentifikasi dan kemudian membantai warga Muslim.

Sejumlah muslim baru saja digantung di siang hari bolong dan tubuh mereka dibakar. Beberapa masjid di Bangui, juga telah hancur dan sejumlah rumah Muslim dijarah. (ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.