Berita Dunia Islam Terdepan

20 tentara boneka Afghanistan tewas dalam serangan Mujahidin IIA di Kunar

3

KUNAR (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afganistan (IIA) atau yang lebih dikenal sebagai Taliban Afghanistan telah menewaskan sedikitnya 20 tentara boneka Afghanistan dan menawan delapan lainnya setelah menduduki sebuah pos militer di distrik Ghaziabad di provinsi Kunar pada Ahad (23/2/2014), lansir PAN.

Sekelompok Mujahidin Afghanistan bersama mujahidin pendatang melancarkan serangan terhadap pos pemeriksaan Sher Ghashi Tentara Nasional Afghanistan atau Afghan National Army (ANA) di wilayah Tunk. Gubernur Shujaul Mulk Jalala mengatakan bahwa 20 tentara boneka mereka tewas dan delapan lainnya ditawan.

Dia menambahkan sebuah penyelidikan telah diluncurkan terhadap serangan itu, dan mengatakan bahwa operasi pembersihan sedang berlangsung .

Juru bicara Kementerian Pertahanan Jenderal Zahir Azimi juga mengkonfirmasi serangan itu, mengatakan dua tentara boneka mereka terluka dalam bentrokan sengit yang berlangsung sampai pukul 8:00 pagi waktu setempat. Sejumlah mujahidin syahid, In Syaa Allah, dalam pertempuran itu.

Abdul Ghani Musamim, juru bicara gubernur Kunar, mengatakan pertempuran dini hari itu terjadi di distrik Ghaziabad di sekitar pukul 3:00 pagi waktu setempat. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...