Militer Mesir kembali menjadi target serangan, seorang pejabat militer dilaporkan tewas

Polisi anti-huru hara Mesir berjaga-jaga setelah ledakan yang menargetkan Direktorat Keamanan Kairo pada 24 Januari lalu. (Foto : Reuters)
21

KAIRO (Arrahmah.com) – Sejumlah pria bersenjata melancarkan serangan menargetkan tentara junta Mesir di kota Zagazig, Delta Nil pada Sabtu (22/2/2014), serangan terbaru dalam serangkaian serangan yang menargetkan polisi dan tentara junta Mesir.

Serangan terhadap pasukan junta Mesir telah meningkat tajam sejak kudeta militer yang menggulingkan kekuasaan Muhammad Mursi pada bulan Juli tahun lalu dan penguasa militer Mesir telah melakukan tindakan keras mematikan terhadap para pendukungnya.

Dalam serangan kali ini, menargetkan seorang petinggi militer, Letkol Mohammed Eid yang baru saja keluar dari mobilnya di kota Zagazig. Ia tewas di rumah sakit akibat luka-lukanya.

Eid adalah orang yang bertanggung jawab terhadap file “kelompok teroris” dan dia telah membantu untuk menyusun laporan yang menuduh beberapa pemimpin dan anggota Ikhwanul Muslimin Mesir menghasut kekerasan dan melakukan serangan, kantor berita resmi Mesir, MENA, melaporkan.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Pada bulan November, serangan lainnya membunuh Letkol Mohamed Mabruk, yang bertanggung jawab atas file kelompok Ikhwanul Muslimin. Mabruk terlibat dalam penyusunan dakwaan terhadap Mursi dan pemimpin Ikhwanul Muslimin, Mohammed Badie menjelang persidangan mereka, ujar pejabat keamanan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.