Yordan menandatangani kesepakatan 15 tahun pembelian gas dari penjajah "Israel"

6

YORDAN (Arrahmah.com) – Yordania telah menandatangani perjanjian dengan penjajah “Israel” untuk penyediaan gas alam. Perusahaan Gas Tamar “Israel” akan memasok total 1,8 miliar meter kubik gas selama jangka waktu 15 tahun perjanjian tersebut, dengan biaya yang diperkirakan mencapai antara $ 500 juta sampai $ 700 juta, lansir MEMO.

Menurut Bloomberg, yang menyampaikan kabar tersebut, Perusahaan Jordan Brom dan Jordan Phosphate Mines akan menjadi penerima keuntungan terbesar.

Gas akan disalurkan melalui pipa dari pantai Mediterania ke pabrik-pabrik kalium, serta melalui jaringan pipa penjajah “Israel” sampai ke perbatasan di mana saluran itu akan terhubung ke jaringan Yordania. Diperkirakan akan memakan waktu sekitar enam bulan sebelum pipa siap digunakan untuk pengiriman.

Penjajah serakah “Israel” telah memanfaatkan tanah jajahan mereka di segala bidang. Tanah yang mereka rampas mereka gunakan untuk membangun pemukiman ilegal Yahudi, membudidayakan dan mengekspor hasil perkebunan, hingga pemanfaatan sumber daya lainnya untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.