Mujahidin di timur Suriah memerintahkan Muslimah untuk mengenakan hijab

Dua orang Muslimah berjalan melintasi lokasi yang hancur akibat serangan udara rezim di Masaken Hanano, Aleppo. (foto : Reuters)
6

DEIR AL-ZOR (Arrahmah.com) – Mujahidin di timur Suriah telah memerintahkan Muslimah yang hidup di bawah kekuasaan mereka untuk mengenakan hijab, memperingatkan bahwa siapa pun yang tidak melakukannya akan dimintai pertanggung jawaban, dalam upaya terbaru oleh mereka untuk menerapkan hukum Islam.

Dalam sebuah pernyataan oleh organisasi yang menamakan dirinya Dewan Hukum Islam Deir al-Zor, mereka memberikan waktu kepada para Muslimah sampai hari Sabtu (22/2/2014) untuk berhijab. Tidak dikatakan apa hukuman yang akan diterima oleh perempuan yang tidak mematuhi perintah tersebut, lansir Al Arabiya.

“Mengingat bahwa dosa adalah alasan utama ditundanya kemenangan, dewan hukum di kota Deir al-Zor wajib untuk mempromosikan kebajikan dan mencegah kejahatan,” ujar pernyataan yang diposting oleh aktivis Suriah di halaman Facebook dan juga dilaporkan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris.

Bulan lalu, Human Rights Watch melaporkan bahwa Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS) serta Jabhah Nushrah mewajibkan perempuan yang hidup di wilayah yang mereka kuasai untuk mengenakan hijab penuh-jubah panjang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.