Liga Arab mengumpulkan dana untuk memberikan dukungan terhadap para tahanan Palestina

7

KAIRO (Arrahmah.com) – Para delegasi permanen di Liga Arab, dalam sebuah sesi luar biasa yang diadakan pada hari Rabu di markas besar Sekretariat Jenderal di Kairo, memutuskan untuk mempercayakan Sekretariat Jenderal Liga Arab untuk membuka rekening khusus yang disebut “dana Arab untuk mendukung tahanan Palestina dan Arab”, sebagaimana dirilis oleh The Palestinian Information Center, Jumat (21/2/2014).

Majelis tersebut juga memutuskan untuk membentuk sebuah Majelis khusus untuk menangani dana tersebut yang terdiri dari para perwakilan dari Misi Tetap Palestina dan Perwakilan Tetap Irak, Gaza, Palestina dan wilayah-wilayah pendudukan dan perwakilan dari sektor keuangan dan administrasi dari Sekretariat Jenderal.

Majelis tersebut akan menerima dan menyetujui aplikasi dari menteri Otoritas Palestina yang menangani masalah para tahanan untuk merehabilitasi para tahanan yang dibebaskan. Rekening tersebut akan didanai dari sumbangan sukarela dari negara-negara Arab dan Islam, lembaga-lembaga dan individu dan kontribusi internasional.

Majelis tersebut menekankan setelah pertemuan itu bahwa isu para tahanan Palestina dan Arab harus menjadi bagian penting dalam solusi politik di wilayah tersebut, dan bahwa setiap kesepakatan atau kompromi untuk mencapai perdamaian akan selesai hanya setelah para tahanan dibebaskan. (ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.