Seorang pelajar Muslim India ciptakan sistem komputer baru

6

(Arrahmah.com) – Seorang pelajar Muslim India meluncurkan penemuan barunya, ReVo BOOK, sebuah sistem komputer ultra-slim yang dirancang olehnya sendiri, pada Senin (17/2/2014).

Afreed Islam, kelas 10 dari Little Flower School Guwahati, menjadi contoh bagi para pemuda Muslim di India karena telah merancang sebuah sistem komputer yang terproteksi dari virus dengan microchip.

“Kebanyakan perangkat komputer menggunakan hard disk mekanik (HDD), flash memory dan electronic disk untuk mem-boot up sistem operasi,” katanya, kepada The Times of India pada Selasa (18/2), seperti dilansir OnIslam.

“Penemuan saya menggantikan hard disk mekanik maupun elektronik dengan sebuah microchip, dengan kecepatan dan kapasitas penyimpanan dua kali lipat,” tambahnya.

ReVo BOOK yang ditanam di dalamnya microchip dan sistem operasi hybrid, juga diciptakan oleh Afreed, yang diberi nama ReVo IX.

Afreed mengatakan bahwa sistem operasi baru ini memiliki kecepatan eksekusi yang lebih cepat, built-in firewall dan merupakan sistem operasi independen yang lengkap.

“Dibanding hard disk yang ada, microchip saya empat kali lebih cepat, lebih tahan lama dan juga tidak ada kemungkinan kehilangan data,” katanya.

Selain itu, “Power minimum yang dibutuhkan untuk mengoperasikan ReVo BOOK dan ukuran portable-nya merupakan bonus.”

Dikatakan juga sistem ini bisa digunakan di tempat-tempat yang membutuhkan kinerja tinggi seperti perkantoran, bank, lembaga pendidikan, dan industri.

Afreed adalah salah satu pemuda Muslim yang meraih prestasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di zaman ini. Diharapkan sistem operasi buatan Afreed ini bisa mendominasi pasaran komputer.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.