Bom barel dijatuhkan di dekat sebuah sekolah di Deraa, 18 orang dilaporkan gugur

Penduduk Suriah berdiri di dekat reruntuhan setelah serangan brutal bom barel yang menghantam Aleppo pada 18 Februari 2014. (Foto : AFP)
1

DERAA (Arrahmah.com) – Serangan bom barel menghantam sebuah tempat di dekat sekolah di Deraa, membunuh sedikitnya 18 orang pada Selasa (18/2/2014).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), sebuah kelompok monitoring yang berbasis di London, mengatakan jumlah korban kemungkinan bertambah karena beberapa korban luka dalam kondisi serius. Lima perempuan dan empat anak gugur dalam serangan brutal yang terjadi di dekat desa Mzairib, seperti dilansir Daily Star.

SOHR menambahkan bom barel tersebut dijatuhkan di kamp pengungsi Palestina di Deraa, dan 15 dari korban tewas dalam serangan itu adalah warga Palestina.

Aktivis Suriah memposting video yang menunjukkan kehancuran dan upaya warga mengambil korban dari bawah reruntuhan. Dalam salah satu bagian yang sangat menyedihkan, rekaman seorang pria memegang robekan tubuh seorang gadis kecil yang meninggal dalam serangan tersebut sambil berteriak : “Ini adalah hasil dari konferensi Jenewa!”

Serangan bom barel juga melanda desa Al-Jiza dan Yaadouda di provinsi Deraa. Juga di Daraya dan Khan al-Shih, dekat Damaskus, beberapa desa di provinsi Qunaitra, kota Khan Sheikhoun di Idlib dan beberapa kota di Aleppo. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.