JAT lakukan konsolidasi dan training advokasi

Konsolidasi Internal JAT bertempat di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Jawa Tengah Pabelan Sukoharjo, Sabtu-Ahad,15-16 februari 2014. Endro Sudarsono (kiri) dan Ranu Muda
10

SOLO (Arrahmah.com) – Divisi Solidaritas Muslim dan Advokasi Sariyah Hisbah Jamaah Ansharut Tauhid mengadakan konsolidasi internal, bertempat di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Jawa Tengah Pabelan Sukoharjo, Sabtu-Ahad,15-16 Februari 2014.

Pengurus Divisi Solidaritas Musliim dan Advokasi JAT, Endro Sudarsono mengatakan, agenda ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pengurus di wilayah setingkat Provinsi maupun Mudiriyah setingkat kota/kabupaten dalam mengawal dan mendukung dakwah dan amar makaruf baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam acara ini adalah Dr. Amir Mahmud selaku  Pakar Peradaban Islam dan Staf Departemen Luar Negeri di Universitas Swasta di Sukoharjo yang memberikan materi “Strategi advokasi dalam melawan isu terorisme.”

Sedangkan pembicara ke-2 adalah Ranu Muda, seorang jurnalis dan staf investigasi dan Informasi Dewan Syariat Kota Surakarta yang membekali tentang, “Peranan investigasi dan media dalam advokasi ditengah-tengah masyarakat.”

Pembicara ke-3 adalah Pengurus Divisi Amar Makruf Nahi Mungkar JAT, Ustadz Ahmad Sigid, ST berharap pasca pembekalan ini ada peningkatan kuantitas maupun kualitas dalam memberikan pembelaan terhadap pembelaan umat di masyarakat.

Peserta hadir dari pengurus Solidaritas Muslim dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.