"Israel" akan menutup 30 sekolah Palestina di Al-Quds

13

(Arrahmah.com) – Tiga puluh sekolah Palestina di Al-Quds (Yerusalem Timur) menghadapi ancaman penutupan oleh “Israel” kecuali jika sekolah-sekolah tersebut mampu membayar denda jutaan dolar, lapor World Bulletin.

Eksekutif Quds Arab al-Furqan School, Sayil Muhammad Ali, mengatakan bahwa alasa utama penutupan sekolah-sekolah itu adalah kurikulum Palestina yang tidak sesuai dengan kepentingan “Israel.”

“Israel bertujuan untuk merebut sekolah-sekolah kami dan memberikan pendidikan yang berfungsi sejalan dengan kepentingan Israel. Jika kami tidak membayar denda, 30 sekolah akan ditutup tahun depan,” katanya, seperti dilansir World Bulletin pada Senin (17/2/2014).

Ali juga mengatakan bahwa sekolah-sekolah Palestina tidak menggunakan buku-buku yang diterbitkan oleh “Israel” tetapi buku-buku terbitan otoritas Palestina.

Tahun lallu, Menteri Pendidikan “Israel” telah mendenda puluhan sekolah Palestina dan mengancam untuk menutup sekolah-sekolah itu jika mereka tidak membayar denda. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.