Berita Dunia Islam Terdepan

Ayo bantu korban letusan gunung Kelud di Malang!

Peduli korbanl etusan gunung Kelud
14

MALANG (Arrahmah.com) – Dampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Kelud melanda beberapa daerah di Kabupaten Malang, seperti Kasembon, Ngantang dan Pujon.Di beberapa daerah kondisinya sangat mengenaskan. Terutama di daerah Kasembon, Pait, dan Munjung. Daerah-daerah tersebut tertutup oleh abu vulkanik. Hingga kini tercatat sudah ada 7 korban yang dinyatakan meninggal. Selain itu kondisi persawahan dan peternakan warga juga mengalami kerusakan dan kematian. Tidak sedikit pula para lansia yang terbaring dalam keadaan lemah. Dan Sampai saat ini banyak warga yang telah di evakuasi ke tempat-tempat pengungsian di beberapa daerah. Posko pengungsian tersebut tersebar di wilayah Ngantang, Pujon dan Batu. Penyebaran Posko pengungsian di Pujon ada di Kantor kecamatan, kantor-kantor kelurahan dan sekolah-sekolah. Sedangkan di Batu tersebar di 10 titik. Dan titik terbesar/terbanyak adalah di Gedung Ganesha.

Banyak para pengungsi yang masih membutuhkan pertolongan para relawan. Maka kami segenap kru Baitul Maal Abdurrahman bin Auf Cabang Malang tergerak untuk menampung dan menyalurkan bantuan tersebut langsung ke tempat pengungsian di daerah Batu, Pujon dan Ngantang.

Bagi Anda yang tergerak ingin memberikan bantuan silahkan menghubungi Kami Baitul Maal Abdurrahman bin Auf Cabang Malang Telp Flexy (0341) 50 400 70. Atau Lewat Rekening Bank Muamalat indonesia 7110011183 atas nama CHOIRUL ANAM MS, SSI (mohon konfirmasi sms ke nomor flexy di atas setelah transfer)

Adapun bentuk bantuan yang dibutuhkan oleh para pengungsi saat ini adalah:
1. Dana (Uang tunai)
2. Makanan
3. Air mineral
4. Pakaian layak pakai
5. Selimut
6. Pakaian dalam
7. Pembalut
8. Susu balita
9. Popok/diapers balita dan lansia
10. Obat – obatan
11. Mainan anak – anak
12. Perlengkapan mandi
13. Perlengkapan sholat
14. Tikar
15. Masker

Semoga Bantuan dari Anda sekalian mendapatkan balasan di sisi Allah serta dapat meringankan beban saudara-saudarakita yang tertimpa musibah. Aamiin. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...