Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin serang penjara pusat di ibukota Yaman, puluhan tahanan Muslim berhasil dibebaskan

Polisi dan tentara boneka Yaman berkumpul di depan pintu masuk penjara pusat Sana'a. (Foto : Reuters)
4

SANA’A (Arrahmah.com) – Mujahidin Yaman menyerang penjara pusat di ibukota Yaman, Sana’a pada Kamis (13/2/2014) membantu membebaskan sedikitnya 29 tahanan termasuk 17 anggota Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP), ujar beberapa sumber keamanan.

Al Arabiya melaporkan bahwa tujuh polisi tewas dalam serangan tersebut.

Tiga ledakan terdengar sebelumnya di dekat penjara yang berlokasi di utara Sana’a, di mana para pejabat boneka Yaman mengatakan sekitar 5.000 tahanan ditahan di sana.

Kantor berita negara mengonfirmasi hal ini dengan melaporkan adanya serangan terhadap penjara pusat di ibukota yang menewaskan tujuh orang dan membantu sejumlah tahanan untuk melarikan diri.

SABA mengatakan serangan pada Kamis dimulai dengan ledakan bom mobil di gerbang penjara yang terletak di sepanjang jalan utama menuju bandara.  Kemudian baku tembak terjadi antara Mujahidin dengan penjaga penjara dan sejumlah tahanan berhasil melarikan diri.

Nasser al-wuhayshi hafidzahullah, amir Mujahidin AQAP, telah bersumpah pada Agustus lalu akan membebaskan tahanan Muslim yang ditahan di penjara-penjara thagut Yaman.

Ia sendiri berhasil lolos dari penjara yang sama dengan 22 Mujahid AQAP lainnya pada bulan Februari 2006.  Mereka melarikan diri melalui terowongan 44 meter yang mereka gali antara sel mereka dan Masjid di dekatnya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...