Berita Dunia Islam Terdepan

Inilah bantuan PBB untuk penduduk Homs yang telah dikepung pasukan Nushairiyah Suriah selama lebih dari 600 hari

3

HOMS (Arrahmah.com) – Pengepungan pasukan rezim Nushairiyah terhadap sejumlah wilayah Suriah terus berlangsung. Blokade tersebut amat menyengsarakan warga sipil di sana hingga mengakibatkan kekurangan pangan akut, bahkan telah membuat warga Muslim yang kelaparan terpaksa memakan daging kucing dan anjing untuk bisa bertahan hidup.

Truk bantuan pangan PBB dikabarkan memasuki wilayah Homs yang dikepung pasukan rezim Nushairiyah pukul 17:20 pada Sabtu (8/2/2014)  setelah ditunda selama lebih dari 8 jam akibat serangan pasukan rezim diktator Assad yang melanggar perjanjian gencatan senjata.

Dengan kabar tersebut, dunia mungkin berharap bahwa penderitaan rakyat Suriah di sana akan berakhir dan kelaparan pun bisa diatasi. Namun demikian, kabar terbaru yang dirilis BSFSSR pada Rabu (12/4) kembali mengundang kekhawatiran, bahwa bantuan tersebut tidaklah cukup bagi mereka yang telah lama terkepung dan menderita kekurangan bahan pangan.

Berikut ini merupakan bantuan yang disediakan oleh PBB untuk setiap orang di Homs yang telah berada di bawah pengepungan rezim Nushairiyah Suriah dan menderita kelaparan selama lebih dari 600 hari :

312 gram gula
182 gram remah gandum (burghul)
250 gram kacang merah (mjadara)
setengah kilogram beras
seperempat paket makaroni
seperempat liter minyak

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...