Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara rezim Suriah menghantam kota Daraya

4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Serangan udara massif semakin gencar dilakukan oleh rezim Nushairiyah Suriah. Pesawat tempur rezim Nushairiyah menghantam kota Daraya, propinsi Damaskus dengan bom-bom barel sepanjang Rabu (12/2/2014). Rumah-rumah dan pemukiman warga hancur lebur oleh serangan maut tersebut, laporan Daraya Media Center (DMC).

Suara ledakan bom-bom barel terdengar sangat keras dari jarak beberapa kilometer dari kota Daraya. Asap tebal membumbung tinggi dari bangunan-bangunan penduduk yang terkena bombardir serangan udara tersebut. Para aktivis di kota Daraya belum mampu melaporkan jumlah keseluruhan korban gugur dan cedera akibat serangan biadab tersebut. Proses evakuasi para korban yang tertimbun reruntuhan bangunan masih terus dilakukan oleh warga dan aktivis kemanusiaan.

Rezim Nushairiyah Suriah mempergunakan proses perundingan Jenewa 2 sebagai moment yang tepat untuk menggencarkan serangan udara. Pesawat-pesawat tempur dan helikopter tempur rezim tak henti-hentinya membombardir wilayah-wilayah di Damaskus, pinggiran Damaskus, Dara’a, Idlib, Aleppo, Deir Ezzur dan Hamah dengan bom-bom barel. Lebih dari 2000 warga sipil muslim telah gugur oleh serangan bom barel sejak diadakannya perundingan Jenewa 2.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...