Bom mobil tewaskan sedikitnya 11 perwira kepolisian Pakistan dan cederai puluhan lainnya

12

KARACHI (Arrahmah.com) – Sedikitnya 11 polisi tewas dan beberapa lainnya cedera berat saat sebuah bom mobil ditabrakkan ke sebuah bis yang mengangkut para perwira kepolisian Pakistan di pusat kota Karachi pada Kamis (13/2/2014) pagi, Al-Jazeera melaporkan.

Serangan bom mobil itu terjadi pada Kamis pagi saat lebih dari 50 perwira kepolisian Pakistan menaiki bis dekat jalan raya nasional di Karachi.

“Rupanya mobil sarat bahan peledak menghantam bis polisi yang mengangkut para pejabat untuk tugas keamanan,” kata Muhammad Iqbal, seorang pejabat senior polisi, kantor berita AFP melaporkan.

Dokter Semi Jamali di Rumah Sakit Ali Jinnah di Karachi mengatakan kepada AFP bahwa selain petugas tewas, sekitar tiga lusin lebih polisi telah dirawat di rumah sakit, 10 di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Serangan itu terjadi di luar sebuah pusat pelatihan polisi, kata Iqbal.

Polisi Rao Anwaar mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa tampaknya itu adalah serangan “bunuh diri”, meskipun belum ada yang mengaku bertanggung jawab.

Mujahidin Tahrik Taliban Pakistan (TTP) selama beberapa tahun terakhir melakukan sejumlah serangan yang menargetkan para pejabat, tentara dan polisi Pakistan. Sejak 2001 Pemerintah Pakistan merupakan sekutu utama AS dan NATO dalam memerangi mujahidin Taliban dan Al-Qaeda di kawasan Asia Selatan.

Sebagian pengamat menduga bom mobil itu adalah upaya pihak luar untuk merusak proses perundingan damai yang sedang dilakukan oleh pemerintah Pakistan dan Taliban Pakistan.

bom karachi

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.