UNHCR: 915 ribu warga Suriah mengungsi di Lebanon

11

BEIRUT (Arrahmah.com) – Sebuah laporan terbaru yang dirilis pekan ini oleh Komisi Tinggi PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) menyebutkan peningkatan jumlah pengungsi warga Suriah di Lebanon, laporan Al-Jazeera.

Menurut angka terbaru, sekitar 13.000 orang telah meninggalkan Suriah ke Lebanon pekan ini, sehingga jumlah pengungsi Suriah yang terdaftar di badan PBB tersebut untuk saat ini sekitar 915.000 orang, yang tersebar di berbagai daerah Lebanon yang berbeda.

Laporan mingguan yang dirilis oleh UNHCR wilayah Lebanon menyebutkan jumlah pengungsi Suriah di Lebanon adalah 915.145 orang. Diantara mereka adalah 867 ribu warga sipil dan 431 orang bersenjata.  Sebanyak 47.714 orang sedang menunggu proses pencatatan. Selama sepekan yang telah lewat UNHCR mencatat pendaftaran lebih dari 13 ribu orang pengungsi Suriah.

Kehidupan ratusan ribu pengungsi muslim Suriah di Lebanon sangat memprihatinkan. Mereka hidup dalam tenda-tenda sederhana di tengah cuaca dingin yang ekstrim. Bantuan makanan, pakaian, obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya sangat terbatas. Mereka sangat memerlukan bantuan dari kaum muslimin di seluruh dunia, meski nasib mereka masih lebih baik dari kaum muslimin di dalam negeri Suriah yang dikepung oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan sekutu-sekutunya.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.