Berita Dunia Islam Terdepan

500 anak-anak Suriah dievakuasi ke tempat penampungan di Homs

4

HOMS (Arrahmah.com) – Sedikitnya 500 anak-anak termasuk di antara warga sipil Suriah yang dievakuasi dari kota tua di Homs yang terkepung ke tempat-tempat penampungan di kota itu selama beberapa hari terakhir, lansir ESHSR pada Selasa (11/2/2014).

Petugas UNICEF yang telibat dalam operasi kemanusiaan di sana melaporkan bahwa anak-anak yang dievakuasi terlihat begitu ketakutan, lemah dan kurus.

Para ibu terlihat yang cemas, dan tidak sedikit yang menangis. Yang mereka inginkan hanyalah keselamatan untuk anak-anak mereka.

Dilaporkan pula adanya sekitar 20 wanita hamil di antara para pengungsi.

Sejauh ini, sebanyak 1.151 warga sipil dilaporkan telah dibawa ke tempat penampungan atau ke tempat kerabat mereka di tempat lain di Homs.

Sebelumnya, konvoi bantuan kemanusiaan di sana sempat diserang pasukan rezim Nushairiyah sebelum akhirnya berhasil mengantarkan beberapa perlengkapan yang sangat dibutuhkan warga sipil, termasuk makanan, perlengkapan kebersihan dan tablet pemurnian air, serta suplemen gizi untuk anak-anak.

Namun, sebanyak 190 anak-anak di sana juga harus menerima vaksinasi polio, DPT, Hepatitis B, campak dan penyakit lainnya.

Selain itu, sampai saat ini masih banyak anak-anak Suriah yang masih terjebak di Homs dan di wilayah lainnya yang dikepung pasukan rezim Nushairiyah di seluruh Suriah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...