Forum Islam Al Busyro merilis syahidnya jurnalis senior Handholah Al Khurosany di Poso

Foto Al-Akh Arif Wicaksono alias Handholah Al Khurosany as-syahid kamanahsabuhu (rahimahullah)
73

JAKARTA (Arrahmah.com)  Pada kontak tembak personel Brimob dengan Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso Kamis (6/2/2014) selain telah menewaskan anggota Brimob Putu Satria, dansatu orang Mujahidin meninggal dunia, dia adalah Al-Akh Arif Wicaksono alias Handholah Al Khurosany (rahimahullah).

“Kembali ummat ini telah kehilangan putera-putera terbaik, mereka yang ucapannya sesuai dengan akidahnya. Perbuatannya membenarkan ucapan dan akidahnya. Selamat kepada ummat dan khususnya seluruh member Forum Islam Al-Busyro atas syahidnya (Insyaaa Allah) salah satu pencetus Forum Jihad kita ini, Al-akh Handholah Al Khurosany yang menjadi salah seorang yang gugur dalam baku tembak dengan aparat thogut negeri ini yang terjadi pada hari Kamis, 6 Rabiul akhir 1435 H, atau bertepatan dengan 6 Februari 2014,” tulis Al-Busyro pada rilis yang dikeluarkannya, Jumat (8/2/2014), tempat Handholah beraktifitas sebagai Jurnalis serta admin senior disitu.

Al-Akh Arif Wicaksono adalah putra Kalimantan Selatan, beliau adalah alumni Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin, Ngruki angkatan 2005, saat di pondok beliau juga dipanggil dengan panggilan Asadullah.

“Cuma satu aja yang paling berkesan. “tidak banyak bicara” dari setiap ucapan dan pribadi beliau, yang saya lihat, insya Allah baik-baik,” ungkap Abdullah, teman sebangku beliau di KMI dulu.

Peribadi santun beliau pun diungkapkan adik kelasnya, “saya kenal beliau dengan baik,,, satu yang tak terlupakan dari beliau, ketika bersalaman, tangannya menggenggam dengan keras, dengan senyumnya yang khas, menunjukkan semangat dan ramahnya… nahsabuhu, wallahu hasibuhu…,” ungkap Azhar.

Isteri Asadullah, Ummu Ayman menuturkan beberapa saat sebelum suaminya wafat, sempat bermimpi bertemu dengannya.

Alhamdulillah, ana puas banget bisa ketemu beliau lewat mimpi sebelum beliau syahid…. :’),” ungkapnya.

“Ana mimpi ketika ana ketiduran Kamis pagi sebelum beliau syahid (insyaAllah). Dalam mimpi itu ana bertemu beliau di sebuah rumah, beliau memakai baju putih dan ana hidangkan makanan yang enak untuk beliau. Dalam mimpi itu kangen-kangenan kami telah terobati. Alhamdulillah mimpi yang indah, tidak seperti mimpi-mimpi biasanya,” lanjut Ummu Ayman gembira (9/2/2014).

Asadullah meninggalkan 3 orang anak, 2 laki-laki dan seorang perempuan. Saat ini jenazah Asadullah masih diurus oleh Tim Pengacara Muslim (TPM) di Jakarta.

Berikut ini rilis resmi selengkapnya dari Forum Islam Al Busyro mengenai syahidnya (InsyaAllah) salah seorang personelnya.

بسم الله الرحمن الرحيم

 Forum Islam Al-Busyro

Statement atas syahidnya (Insyaa Allah) Mudir ‘Aam Forum Al-Busyro

banner-suhada-poso-al-busyro

Segala puji hanya milik Allah, rabb yang meninggikan derajat orang-orang mukmin dan yang menghinakan orang-orang kafir, yang memiliki pasukan langit baik yang nampak maupun tidak. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada komandan Mujahidin yang diutus dengan pedang hingga hari kiamat, beserta keluarganya, sahabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman. Amma ba’ad.

Allah ta’ala berfirman:

مِّنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَاعَاهَدُوا اللهَ عَلَيْهِ فَمِنهُم مَّن قَضَى نَحْبَهُ وَمِنْهُم مَّن يَنتَظِرُ وَمَابَدَّلُوا تَبْدِيلاً

Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu- nunggu dan mereka tidak merubah (janjinya).” (QS. Al-Ahzab: 23)

Kembali ummat ini telah kehilangan putera-putera terbaik, mereka yang ucapannya sesuai dengan akidahnya. Perbuatannya membenarkan ucapan dan akidahnya. Selamat kepada ummat dan khususnya seluruh member Forum Islam Al-Busyro atas syahidnya (Insyaaa Allah) salah satu pencetus Forum Jihad kita ini, Al-akh Handholah Al Khurosany yang menjadi salah seorang yang gugur dalam baku tembak dengan aparat thogut negeri ini yang terjadi pada hari Kamis, 6 Rabiul akhir 1435 H, atau bertepatan dengan 6 Februari 2014.

Asy-Syahid (kamaa nasbuhu) selama ini telah menjalankan tugasnya denga baik di bidang media, dengan segala keterbatasan di gunung dan hutan-hutan beliau mampu untuk terus berkontribusi di bidang media baik dengan tulisan maupun produksi media lainya. Semoga Allah menerima segala amal-amalnya dan mengampuni segala dosanya serta menempatkannya di janah yang tertinggi sebagaimana harapan beliau selama ini yang tertulis di bawah ID akun beliau di Forum ini (Allahummaj’alhu minal Istisyhaadiyyien warzuqhu al-Firdaus al-A’laa) dan diberikannya ketabahan kepada keluarganya yang ditinggal. Akhir kata dari kami segala puji bagi Allah.

Dan Allah Maha Memenangkan urusan-Nya walau orang-orang munafik tidak mengetahuinya.

Saudara-saudara kalian di
~ Tim Administrator / Idaroh Forum Islam Al-Busyro ~

Sabtu, 8 Rabiul akhir 1435 H
Sabtu, 8 Februari 2014

Di sini kita bermula, di Ma’rokah kita kan berjumpa

w w w . a l b u s y r o . i n f o / v b

(azm/ukasyah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.