Berita Dunia Islam Terdepan

Menlu Jerman lakukan kunjungan mendadak ke Afghanistan

3

KABUL (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan kunjungan mendadak ke Afghanistan untuk bertemu dengan para pejabat pemerintah Afghanistan.

Steinmeier tiba di kota Kabul setelah mengunjungi Mazar-e-Sharif, ibu kota bagian utara provinsi Balkh, lapor Khaama Press.

Kunjungan Steinmeier ini dilakukan setelah kabinet Jerman memutuskan untuk memperpanjang pengerahan pasukan Jerman di Afghanistan pada akhir 2014. Dia berjanji bahwa Jerman akan melanjutkan dukungan untuk Afghanistan.

Jerman saat ini telah mengerahkan 3000 tentara di bawah pimpinan ISAF.

Sebagian besar tentara Jerman akan ditarik mundur dari Afghanistan bersama pasukan NATO lainnya pada akhir tahun ini, sebagaimana dijadwalkan.

Negara-negara penjajah NATO berniat untuk meninggalkan sejumlah tentara di Afghanistan pasca 2014 dengan dalih menjadi pelatih dan penasehat bagi pasukan rezim Afghan.

Sementara itu Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA), sebagai pihak yang melawan penjajahan, bersumpah tidak akan membiarkan satu pun tentara penjajah tetap bercokol di tanah Afghan. Mereka dengan tegas menyatakan akan terus melanjutkan jihad hingga tanah Afghan bersih dari penjajah dan pemerintahan Islam kembali tegak sepenuhnya di Afghanistan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...