Berita Dunia Islam Terdepan

Inna lillah, 6 anak-anak dan 4 wanita gugur oleh bombardir rezim Nushairiyah di Ma’arah An-Nu’man

15

SURIAH (Arrahmah.com) – Pesawat tempur rezim Nushairiyah Suriah membombardir kota Ma’arah An-Nu’man, propinsi Idlib pada hari Kamis (6/2/2014) secara massif. Rudal-rudal dan bom barel menghujani pemukiman penduduk sipil. Rumah-rumah penduduk dan sarana umum hancur akibat serangan tersebut.

Mujahidin lokal dengan senjata seadanya berusaha menghadang serangan udara yang ganas tersebut. Namun mereka tidak mampu melindungi penduduk lebih jauh. Korban dari pihak mujahidin dan penduduk sipil muslim berjatuhan dalam serangan ganas tersebut.

Penggalian reruntuhan bangunan masih terus dilakukan oleh penduduk dan mujahidin setempat. Pada hari Sabtu (8/2/2014) penduduk kota Ma’arah An-Nu’man kembali berhasil mengeluarkan jenazah seorang anak perempuan bernama Nour Abdul Qadir Sya’rawi. Nour gugur setelah tertimpa reruntuhan rumahnya yang dihantam rudal udara rezim Nushairiyah.

Berdasar laporan Edlib News Network (ENN), sampai saat ini sedikitnya 12 warga kota Ma’arah An-Nu’man gugur oleh serangan udara rezim pada hari Kamis. Sebanyak 6 korban adalah anak-anak, 4 korban adalah wanita dan 4 orang lainnya adalah mujahidin yang berusaha menghalau serangan udara rezim.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...