Allahu akbar, Aliansi Muhajirin dan Anshar membebaskan markas militer Gharbal di Hamah Utara

8

HAMAH (Arrahmah.com) – Mujahidin dari kelompok Tahaluf Al-Muhajirin wal Anshar atau Aliansi Muhajirin dan Anshar berhasil membebaskan markas militer Gharbal dari tangan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dalam pertempuran sengit pada hari Kamis (6/2/2014), laporan Edlib News Network (ENN). Markas militer Gharbal terletak di pinggiran Hamah utara.

Akun resmi mujahidin Liwa’ Al-Ummah, salah satu dari empat kelompok mujahidin yang tergabung dalam Aliansi Muhajirin dan Anshar, di situs jejaring sosial menyebutkan bahwa pembebasan markas militer Gharbal merupakan hasil operasi gabungan antara mujahidin Liwa’ Al-Ummah, Liwa’ Shuqur Asy-Syam dan Liwa’ Furqan Idlib. Liwa’ Furqan Idlib sendiri merupakan bagian dari Lembaga Perlindungan Masyarakat Sipil. Berikut ini pernyataan resmi Liwa’ Al-Ummah terkait operasi pembebasan markas militer Gharbal.

Allahu akbar wal Izzatu lillah

Ringkasan laporan pembebasan markas militer Gharbal di pinggiran Hamah utara

 

Telah terlaksana atas karunia Allah semata pembebasan markas militer Gharbal di pinggiran Hamah utara di jalan raya nasional antara kota Mourek dan Shauran melalui tangan mujahidin Aliansi Muhajirin dan Anshar yang dilaksanakan oleh Liwa’ Al-Ummah, bekerja sama dengan Liwa’ Shuqur Asy-Syam dan Liwa’ Furqan Idlib yang merupakan bagian Hai’ah Himayah Al-Madaniyyin [Lembaga Perlindungan Masyarakat Sipil].

Mujahidin berhasil menghancurkan sebuah tank di dalam markas militer dan menghancurkan sebuah tank lainnya yang mencoba melarikan diri ke arah markas militer Madajin serta melumpuhkan tank ketiga di jalan raya nasional. Mujahidin juga melumpuhkan sebuah tank Shilka dan merampasnya, ditambah merampas sebuah tank BMP yang penuh dengan muatan amunisi, sejumlah amunisi senjata menengah dan amunisi. Beberapa tentara rezim tewas dalam pertempuran dan sisanya melarikan diri.

 

Kamis, 6 Rabi’u Tsani 1435 H

6 Februari 2014 M

Kantor Media Liwa’ Al-Ummah

 

http://youtu.be/XekMrOR5pHM

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.