23 warga sipil tewas akibat hantaman bom barel rezim Assad di Aleppo

10

Setidaknya 23 orang telah tewas saat helikopter rezim menjatuhkan bom barel di distrik yang dikuasai oposisi di kota terbesar Suriah Aleppo pada hari Sabtu, kata para aktivis.

Komite Koordinasi Lokal (LCC) di Suriah melaporkan bahwa helikopter rezim Assad melakukan serangan udara pada Distrik Mesekin Hananu Aleppo yang dikuasai oposisi.

Serangkaian serangan bom barel menyebabkan 23 orang tewas dan puluhan lainnya terluka, menurut LCC.

Komisi Umum Revolusi Suriah (SRGC) melaporkan bahwa ada korban yang lebih besar di distrik Deraya Damaskus akibat hantaman bom barel oleh pesawat perang rezim Assad.

Sementara itu, warga Suriah yang melarikan diri dari serangan yang dilakukan oleh rezim Assad dilaporkan akan mencari perlindungan di tempat berlindung yang aman dekat perbatasan Turki.

Menurut Yayasan Bantuan Kemanusiaan IHH yang berbasis di Istanbul, lebih dari 10.000 orang telah berlindung di kamp yang didirikan di dekat perbatasan penyeberangan As-Salam, dalam beberapa hari terakhir.

Lebih dari 120.000 orang tewas dalam konflik tiga tahun, sementara 6,5 juta orang telah terlantar. Lebih dari dua juta warga Suriah kini terdaftar sebagai pengungsi di negara-negara tetangga seperti Turki, Lebanon dan Irak. (Ameera/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.