Massa menyerang dan membunuh seorang pria Muslim yang berusaha melarikan diri dari kerusuhan di ibukota Republik Afrika Tengah

28

BANGUI (Arrahmah.com) – Massa kristen mengeroyok seorang pria Muslim setelah ia terjatuh dari sebuah truk yang penuh sesak. Truk tersebut membawa warga sipil yang ketakutan yang berusaha melarikan diri dari wilayah konflik di Republik Afrika Tengah, sebagaimana dirilis oleh WordBulletin, Jumat (7/2/2014).

Sebuah konvoi besar truk dan taksi yang penuh sesak dengan Muslim yang melarikan diri dari warga Kristen menuju utara dari Bangui mendapat makian dari massa yang marah.

muslim bangui

Insiden itu terjadi dua hari setelah massa di Bangui membunuh seorang pria Muslim dan kemudian menyeret tubuhnya di jalan. Saksi mata mengatakan tentara Republik Afrika Tengah mengambil bagian dalam serangan itu, sebagaimana dirilis oleh VOA, Jumat (7/2).

Orang-orang Muslim yang ketakutan melarikan diri dari Bangui Jumat, mencoba mencapai negara tetangga, Chad, negara yang mayoritas penduduknya Muslim.

Kantor berita Reuters mengatakan tentara penjaga perdamaian Perancis dan Afrika menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan yang berkumpul di sekitar korban Muslim itu. (Ameera/Arrahmah.com

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.