Berita Dunia Islam Terdepan

Pukul mundur pasukan Nushairiyah, mujahidin tewaskan 20 tentara di Hamah

6

HAMAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Tahaluf Al-Muhajirin wal Anshar (Aliansi Muhajirin dan Anshar) bekerjasama dengan kelompok Jabhah Nushrah dan Ajnad Asy-Syam berhasil memukul mundur konvoi pasukan bantuan rezim Nushairiyah Suriah yang bergerak menuju Hamah. Dalam pertempuran sengit pada Ahad (2/2/2014) tersebut mujahidin menewaskan sedikitnya 20 tentara rezim dan menghancurkan sejumlah kendaraan militer.

Tahaluf Al-Muhajirin wal Anshar adalah koalisi empat kelompok mujahidin yang indipenden dan bersikap netral dalam kasus konflik intern mujahidin di Suriah. Tahaluf Al-Muhajirin wal Anshar dibentuk pada Selasa (14/1/2014) dan terdiri dari kelompok Jundul Aqsha, Liwa’ Umar, Liwa’ Al-Ummah dan Liwa’ Al-Haq fi Reif Idlib. Berikut ini laporan terkait pertempuran tersebut sebagaimana dirilis oleh akun resmi Tahaluf Al-Muhajirin wal Anshar dalam situs jejaring sosial.

Tahaluf Al-Muhajirin wal Anshar

Liwa’ Al-Ummah

 

Bekerja sama dengan Jabhah Nushrah dan Ajnad Asy-Syam berhasil memukul mundur konvoi pasukan rezim yang menuju kota Hamah pada jembatan Shauran dan konvoi pasukan yang bergerak ke utara menuju kota Shauran dan wilayah Mourek. Para ksatria mujahidin berhasil menghancurkan sejumlah kendaraan militer, diantaranya adalah mobil-mobil tigaperempat, mobil-mobil yang penuh mengangkut tentara Asad, dan mobil-mobil pick up yang dilengkapi senjata mesin menengah. Mujahidin berhasil menewaskan lebih dari 20 tentara dan mencederai beberapa tentara lainnya. Konvoi pasukan Asad akhirnya kembali ke desa Qomhanah dan posko militer Qoban dengan membawa kekalahan.

 

2 Rabi’u Tsani 1435 H

2 Februari 2014 M

 

Kantor Media Liwa’ Al-Ummah

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...