Allahu Akbar! Penjara pusat di Aleppo diambil alih, ribuan tahanan dibebaskan

24

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sumber dari Suriah melaporkan bahwa unit Jabhah Nushrah dan Ahrar Syam menyerbu penjara pusat Aleppo.

Selama serangan, banyak dari pasukan Nushairiyah tewas dan sebagian dari mereka melarikan diri posisi mereka.

Menurut informasi terbaru dari lokasi pertempuan, pertempuran akan mengambil alih blok terakhir yang tersisa dari penjara.  Menurut berbagai perkiraan, di penjara ini terdapat 4.000 sampai 6.000 tahanan dan sandera, lansir Kavkaz Center (6/2/2014).

Ratusan sandera yang kondisinya memprihatinkan dan para tahanan telah dibebaskan.  Proses pembebasan terus berlangsung.  Banyak dari tahanan dalam kondisi buruk.

Selama serangan terhadap penjara tersebut, Amir Seyfullah al-Chechen syahid (in Syaa Allah).  Emir Seyfullah lahir di Pankisi, Georgia.  Tidak ada data akurat mengenai kerugian keseluruhan yang dialami Mujahidin dan pasukan musuh.

Perlu diingat bahwa penjara pusat di Aleppo telah dikepung oleh Mujahidin sekitar satu tahun lamanya.  Sudah ada beberapa upaya besar untuk menyerang, termasuk operasi syahid, namun semuanya gagal.  Banyak Mujahidin dari Kaukasus, Krimea, telah jatuh dalam pertempuran ini.

Pembebasan penjara pusat ini adalah kesuksesan besar yang dialami oleh Mujahidin di Aleppo karena penjara tersebut terletak di posisi strategis penting. Sekarang, jalan utama yang digunakan oleh pasukan rezim Nushairiyah untuk mengirimkan pasokan ke tentara mereka di Aleppo telah berada di bawah kendali Mujahidin.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.