Satu Brimob mati dalam kontak senjata di Poso siang ini

ilustrasi, tembakan
11

POSO (Arrahmah.com) – Peristiwa baku tembak terjadi di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (6/2/2014). Kontak senjata terjadi di lereng gunung di Poso.

Berita versi polisi menyebut, baku tembak berawal saat patroli aparat keamanan secara tiba-tiba ditembaki oleh orang tidak dikenal. Dua orang mati, satu  anggota Brimob bernama Putu Satria dan seorang dari pihak sipil bersenjata yang belum disebut identitasnya. Usai insiden itu pihak kepolisian melakukan pengejaran.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan seorang sipil bersenjata tertembak mati saat baku tembak dengan polisi di Desa Taunca, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (6/2/2014).

“Kami belum mengetahui identitasnya karena masih dalam penyelidikan,” kata Ari Dono kepada wartawan di Kota Palu, tulis rri.co Kamis.

Meski Dono Sumanto belum memastikan pelaku penembakan berasal dari kelompok mana, namun tersudut kepada Santoso dengan pernyataan kelompok bersenjata di Poso hanya dia.

“Kalau kelompok di Poso sebenarnya tidak ada kecuali Santoso.  Sementara kita belum tau. Saya tidak mengatakan ini dari kelompok Santoso. Tetapi indikasinya adalah kelompok Santoso,” kata Dono Sumanto, seperti wawancara di salah satu televisi swasta nasional.

Poso merupakan salah satu wilayah basis latihan perang kelompok sipil bersenjata khususnya di Gunung Biru.

“Kelompok mereka ada yang berasal dari Bima, Kalimantan dan Jawa latihan di Poso khususnya di sekitar Gunung Biru atau satu jam dari Poso,” jelasnya. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.